Secara default pada saat kita membuka File Microsoft Excel yang baru, maka kita melihat ada 3 (tiga) tabs lembar kerja dengan nama Sheet1, Sheet2, dan Sheet3 serta 1 (satu) tab tambahan.
Lihat gambar di bawah :
Lihat gambar di bawah :
- 3 (tiga) tabs sheet default dengan nama Sheet1, Sheet2, dan Sheet3
- 1 (satu) tab untuk sheet tambahan, jika tab tambahan ini di-klik, secara otomatis akan muncul lagi tab tambahan
Gambar Sheet Default Microsoft Excel |
Langkah Pertama :
- Tampilkan sheet yang akan disembunyikan (lihat gambar, sebagai contoh saya akan sembunyikan sheet3)
- Klik tombol menu Home
- Pilih sub menu Format
- Kemudian pilih Hide & Unhide
- Terakhir klik Hide Sheet
Klik/Tampilkan Sheet yang akan disembunyikan |
Klik menu Home |
Klik sub menu Format, Hide & Unhide, Hide Sheet |
Langkah Kedua :
- - Tampilkan sheet yang akan disembunyikan
- - Klik kanan pada tab sheet tersebut
- - Muncul pop-up menu, klik Hide
Klik kanan sheet, Hide |
Nah, sekarang anda bisa lihat, sheet atau lembar kerja yang anda sembunyikan sudah tidak tampak.
Untuk menampilkannya kembali, anda bisa baca Cara Menampilkan Sheet Excel yang tersembunyi.